08.21.00
0

Merindukan seseorang yang selama ini kita perjuangkan keberadaannya dalam kehidupan kita bukanlah suatu hal yang salah. Merindukan seseorang yang selama ini selalu kita upayakan, kita cintai, kita sayangi, dan bahkan kita rela berkorban untuknya adalah suatu hal yang rasanya patut dan wajar dilakukan setiap manusia di dunia ini. Tak terkecuali kita yang mendambakan kehadiran orang yang kita sayangi dan kita cintai merupakan sesuatu yang berat untuk dilakukan.

Merindukan seseorang yang selama ini kita perjuangkan keberadaannya dalam kehidupan kita bukanlah suatu hal yang salah. Merindukan seseorang yang selama ini selalu kita upayakan, kita cintai, kita sayangi, dan bahkan kita rela berkorban untuknya adalah suatu hal yang rasanya patut dan wajar dilakukan setiap manusia di dunia ini. Tak terkecuali kita yang mendambakan kehadiran orang yang kita sayangi dan kita cintai merupakan sesuatu yang berat untuk dilakukan. Namun dibalik itu semua ada maksud Tuhan yang ingin kita mendewasa dalam menjalani hubungan.

Ingatlah bahwa tidak ada kesuksesan dan kebahagiaan yang tidak di dahului dengan perjuangan dan pengorbanan. Termasuk menjalin hubungan cinta dengan orang yang kita pilih bukan hanya soal saling mencintai, melainkan bagaimana kita berjuang, bagaimana kita mengusahakan kehadiran satu sama lain dalam kehidupan masing-masing.

Tak mudah memang menjalani semua itu, namun rasanya itu tidaklah salah untuk kita lakukan selama kita juga merindukan dan menantikan kehadiran orang yang tepat. Jangan sampai penantian kita selama ini hanya berujung pada sebuah ketidak pastian dan kesakitan belakang. Jangan sampai kita menyesali, lebih baik kita memilih dengan seksama sekalipun harus berjuang lebih lama.


Seperti sudah kita ketahui bahwa mencintai seseorang adalah persoalan hati yang tak bisa kita paksakan kehadirannya satu dengan yang lain. mungkin ketika kita mencintai seseorang belum tentu juga orang tersebut mempunyai rasa yang sama dengan kita. Begitu halnya dengan memilih pasangan, kita pun harus bisa menyelaraskan hati dan logika untuk memilih pasangan hidup kita yang memang layak dan pantas untuk kita perjuangkan serta kita usahakan.

Tak mudah memang memilih orang yang tepat, namun bukan suatu hal yang mustahil pula ketika kita bisa menemukan orang yang benar mencintai kita bukannya hanya memberikan ketidakpastian berujung luka. Menanti kedatangan sosok terkasih adalah suatu hal yang selalu dilakukan oleh orang yang benar mencintai dan merindukan kehadiran orang yang dia sayangi tentunya.

Tak ada yang salah pula dengan sekedar merindu, yang menjadikannya salah adalah ketika kita menghabiskan waktu untuk menunggu sosok yang salah. Jangan sampai penantian kita selama ini hanya menghabiskan waktu yang seharusnya bisa kita manfaatkan untuk memperoleh kebahagiaan demi menunggu sosok yang sama sekali tak pantas untuk kita perjuangkan.


Kembali lagi semuanya adalah memang menurut hati dan logika kita masing-masing pastilah kita menginginkan seorang pendamping hidup yang juga mencintai kita dan mau mendampingi dengan segala ketidak sempurnaan yang kita miliki. Namun bukan berarti ini menjadikan kita untuk egois dan memperlakukan dia semau kita. Jangan sampai kita menyia-nyiakan sosok yang benar mencintai dan menyayangi kita. Memang terkadang kita tak menyadari bahwa kita telah memiliki sesuatu paling membahagiakan dalam hidup kita hingga kita menyadari semuanya hilang kala dia telah pergi. Jangan pula menjadi bodoh untuk menghabiskan masa dan kesempatan bahagia untuk menunggu orang yang tidak tepat. Segera pikirkan dan sadarlah kita harus menjalani hidup dan pantas mendapat kebahagiaan.

0 komentar:

Posting Komentar