16.10.00
0

Ketika telah mencintai seseorang, berarti kita tak ingin dirinya mengalami kesedihan. Kita selalu ingin melihatnya bahagia. Namun bukan itulah hal tersulitnya, ketika mencintainya hal tersulit yang harus dihadapi adalah perasaan takut kehilangannya.

Menjadi sebuah kebahagiaan dan anugerah yang tak ternilai saat kamu mencitai seseorang dan orang yang kamu cintai itu memiliki perasaan yang sama. Dunia terasa hanya milik berdua, tak ada orang yang menganggu, ingin selalu berada di dekatnya. Bukankah begitu? Pokoknya segala yang terjadi begitu indah dan menyenangkan.

Namun pernahkah kamu mengetahui, bahwa semakin kuat kita mencintai seseorang, maka semakin besar pula ketakutan kita akan kehilangan dirinya. Kita menjadi gelisah, apakah itu akan terjadi, setiap waktu selalu memikirkannya sehingga membuat hidpmu yang seharusnya bahagai dengannya malah dihantui ketakutan.
Membayangkan Dirinya Meninggalkanmu Sudah Membuat Kesedihan Dalam Hatimu


Dikarenakan perasaan ini sudah begitu besar dan tak ada yang bisa menandinginya, tidak bisa terbayang bagaimana bila tiba-tiba dia pergi meninggalkanmu untuk selama-selamanya. Dengan hanya membayangkan itu saja, sudah menghadirkan kesedihan di dalam hati. Mungkin kamu tidak menyadari bahwa perasaan cintamu mengartikan mengharuskan dirinya yang selalu ada untukmu. Jika kamu tidak dapat mengendalikan perasaan, kamu bisa menjadi orang yang posesif.
Cemas Yang Berlebihan Merupakan Penyebab Rasa Takut


Resiko yang harus sepenuhnya diterima dari perasaan memiliki adalah cemas yang berlebihan. Kamu tidak ingin sesuatu buruk terjadi pada hubungan kalian, karena semuanya sampai saat ini telah berjalan sesuai yang diinginkan. Tidak tahu rasanya lagi jika terdapat luka yang menggores kesempurna'an tersbut. Rasa cemas yang berlebihan akan membuat kamu susah berpikir jernih.
Terdapat Ketakutan Mengenai Hubungan Yang Mulai Rapuh dan Rusak


Selama ini kalian sudah membangun hubungan mencapai titik yang sesempurna ini. Selalu memastikan segalanya berjalan sesuai dengan rencana. Namun semua itu tidaklah mudah. Semua kerja keras yang kalian lakukan mesti dijaga dengan sebaik-baiknya. Akan tetapi, bila saja terbesit sedikit saja ketakukan di dalam hatimu tentnag hubungan yang mulai rapuh atau rusak, maka rasa ketakutan kehilangan dirinya akan semakin kuat. Kamu jadi takut, bila saat dirinya berpaling atau menghianatinya.
Takut Kehilangannya itu Wajar Asal Tidak Terbuai Oleh Ego


Takut kehilangan orang yang dicintai itu wajar kok. Itu merupakan tanda bahwa kamu mencintainya dengan setulus hatimu. Perasaanmu sungguh-sungguh terhadapnya. Dengan begitu, setiap momen yang kamu lalui bersamanya selalu kamu hargai. Asal tidak terbuai oleh ego dan dibohongi oleh kecemasan yang tidak beralasan. Yakinlah kamu bisa menjaga hubungan itu dengan baik-baik. Dalam hubungan pasti ada pasang surutnya. Asal kamu dapat berpikir jernih dengan kepala dingin dan tidak termakan oleh ego. Semua masalah pasti akan bisa teratasi bersama-sama dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar