06.57.00
0

Berikut adalah sebuah penjelasan untuk pemahaman mengenai apa yang harus dilakukan saat kita mencintai seseorang.
Ngode adalah suatu hal yang umumnya dilakukan oleh wanita. Tingkat percaya diri yang dimiliki wanita yang rendah mengakibatkan wanita bertahan dengan keadaan tersebut. Menunggu dan menunggu tanpa tahu harus berapa lama lagi dia sanggup menunggu. Girls! Kamu harus tahu bahwa tidak semua pria memiliki kemampuan supranatural. Dia tidak akan tahu jika kamu tidak mencoba untuk berani mengungkapkannya. Hal ini juga sering membuat para pria kesal karena semuanya akan terasa serba salah, karena adanya ambiguitas tingkah laku kamu. Apalagi jika kamu bertindak seakan kamu tidak membutuhkannya. Jangan biarkan gengsimu membuatnya menjauh. Pria sangat ingin membuat wanita di sekitarnya merasa nyaman, karena kenyamanan wanita menjelaskan bahwa wanita tersebut membutuhkannya dan mengharapkan kehadirannya.

Hal lain yang perlu kamu ketahui adalah, jangan pernah bersikap bodoh. Lebih baik memastikan perasaannya daripada kamu terus menunggu tanpa mengetahui bagaimana perasaannya kepadamu. Mungkin saja dia sudah memiliki kekasih? sehingga dia harus menjaga perasaan kekasihnya. Tapi, walaupun demikian, dia pasti akan menghargai keberanian kamu dengan perasaan kamu sendiri. Berhenti menjadi pengecut, girls!. Ketika kamu berani untuk jatuh hati, kamu juga harus berani patah hati karena setiap yang jatuh akan beresiko kerusakan, termasuk hati kamu. Memang, cinta tak pernah tahu ke mana dia akan berlabuh. Semua terjadi begitu saja. Tapi kamu masih bisa menyikapinya, memilih untuk mengatakannya lalu melihat responnya atau meninggalkannya. Jangan mau mengorbankan sisa hidupmu untuk menunggunya. Emang dia siapa?


Ada banyak omong kosong yang terjadi saat kita menantikan seseorang dalam kesemua'an, "Aku bahagia untukmu meski bahagiamu bukanlah aku". Sahabat, mengertilah bahwa seorang pria tidak ingin menyakiti wanita manapun. Berhenti menyakiti dirimu sendiri. Lari dan ungkapkan atau lari dan jauhi dia!. Menjauhi yang ku maksud bukanlah menjauhinya dalam arti sama sekali tidak berbicara dengannya. Bukan itu. Bersikap biasalah seakan tidak ada hal buruk yang terjadi. Dia akan takjub melihatmu yang masih bisa senyum lebar meski hati sedang tercabik. Jangan perlihatkan sisi cemburumu ketika kamu melihatnya dengan kekasihnya. Itu akan membuatnya menjadi penasaran denganmu, bagaimana bisa kamu sekuat itu. Bila perlu bantu dia mempersiapkan apa yang dia ingin lakukan terhadap kekasihnya. Berikan dia sebuah kebahagiaan di catatan kehidupannya meski bukanlah catatan kisah cintanya. Hargai perasaannya. Bukankah lebih baik dia mengatakan bahwa dia tidak mencintaimu daripada kamu memilikinya sebagai kekasihnya namun hatinya tidak milikmu?

Teman, bukannya aku tak mengerti cintamu itu. Aku juga pernah patah hati, menunggu orang selama bertahun, sejak ku sekolah hingga ku kuliah. Kemudian? ya. Aku menyesalinya. Mengapa aku tidak pernah mencoba untuk mengungkapkan. Mengapa aku bertahan dalam kegilaan itu, dan mengapa aku bisa sepengecut itu. Kemudian aku menyerah. Aku sadar bahwa aku harus melanjutkan hidupku dengan atau tanpanya. Berhentilah menangis. Bangkit dan tunjukkanlah dunia seberapa berharganya kamu. Di luar sana, banyak orang yang sedang menantikan cintamu dalam kediaman. Berharap cahayamu memberikan setitik berkas cahaya dalam kegelapannya. Saranku, pilihlah orang yang mencintaimu daripada yang kau cintai, ketika orang tersebut tidak menghargai ketulusanmu. Saat orang tidak menghargai kehadiranmu, tunjukkan seberapa berharganya kehadiranmu lewat ketidakhadiranmu. Ini bukan balas dendam. Tapi kamu harus membuka matamu dan berhenti dengan omong kosong ini!

0 komentar:

Posting Komentar