10.04.00
0

Berjuang bersama adalah bukan perihal yang mudah ketika kita harus bisa menjaga komitmen satu sama lain. Ketika diuji kepercayaan dan kesetiaan kita dengan pasangan kita. Dan berbagai rintangan yang kita taklukkan untuk bisa mendapat sesuatu yang kita inginkan bukanlah sesuatu yang mudah untuk bisa kita lakukan. Dan pada akhirnya semua usaha kita itu akan bermuara pada pilihan dimana kita harus memilih dan menentukan salah satunya untuk mendapat jawaban terbaik dari semuanya.

Menjalani hubungan asmara atau cinta dengan seseorang yang memang kita pilih dan kita perjuangkan bukanlah hal yang mudah layaknya dipertontonkan dalam film yang pastilah berakhir bahagia. Tak selamanya apa yang kita harapkan baik dari sebuah hubungan akan berakhir indah pula sesuai dengan yang kita ingin dan kita dambakan. Kita sebagai manusia harus menyadari bahwa tak selamanya Tuhan akan mengabulkan apa yang selama ini kita cita-citakan dan kita inginkan.

Sudah sewajarnya bila manusia selalu mengusahakan apa yang menjadi keinginannya namun dibalik itu semua adalah kehendak Tuhan untuk bisa memutuskan apakah akan dikabulkan atau malah dikaburkan. Tak bisa dipungkiri bahwa disetiap usaha yang kita lakukan pastilah ada harapan besar yang tersimpan. Begitupun ketika kita menjalani hubungan dengan sosok yang kita cintai, kita sayangi, dan selalu kita perjuangkan serta kita upayakan untuk menjadi pendamping hidup kita.

Bahwa kita dan pasangan kita harus mengetahui mana yang terbaik untuk bisa dijalani berdua dan mana yang terbaik untuk masing-masing diantara kita. Memperjuangkan sesuatu untuk bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan adalah bukan suatu perkara yang mudah untuk dilakukan namun bukan juga tidak mungkin untuk bisa kita jalankan. Namun ingatlah bahwa sesuatu yang baik menurut kita belum tentu baik pula menurut Tuhan, memang ada sesuatu yang diciptakan untuk tak bisa dipaksakan.


Berjuang bersama adalah bukan perihal yang mudah ketika kita harus bisa menjaga komitmen satu sama lain. Ketika diuji kepercayaan dan kesetiaan kita dengan pasangan kita. Dan berbagai rintangan yang kita taklukkan untuk bisa mendapat sesuatu yang kita inginkan bukanlah sesuatu yang mudah untuk bisa kita lakukan. Dan pada akhirnya semua usaha kita itu akan bermuara pada pilihan dimana kita harus memilih dan menentukan salah satunya untuk mendapat jawaban terbaik dari semuanya. Kembali pada masing-masing pribadi kita untuk bisa membuka hati dan pemikiran menentukan untuk bisa mempertahankan dan memiliki atau merelakan dia pergi.

Kembali lagi bahwa kita harus percaya bahwa Tuhan telah menyiapkan rencana terbaik bagi masing-masing hambaNya dimana kita sendiri tak akan pernah tahu hal apa lagi yang harus kita hadapi di perjuangan kita.

Begitu juga ada memang hal yang tak bisa kita paksakan untuk terus berlangsung dan bertahan dalam kepalsuan. Berat memang ketika kita harus memilih untuk bertahan dengan pasangan kita meski kita terluka karena dia tak lagi cinta atau merelakannya pergi kepada sosok lain yang kini bisa membuatnya bahagia.


Untuk apa kita bertahan dalam luka dan tak mendapatkan apa yang seharusnya bisa kita miliki? Akankah kita sebodoh itu untuk bertahan dalam kesakitan dan luka yang dia berikan? Ingatlah Tuhan memberikan kita hati adalah supaya bisa beriringan dengan akal dan memilih mana yang terbaik untuk kita. Bukannya kita menjadi bodoh dan seolah tak berdaya.

Bukalah pikiran kita bahwa cinta sejati tak akan memaksa untuk dia bisa meraih bahagianya. Kita pun juga begitu pantas untuk bisa mendapatkan bahagia kita sendiri walaupun tak bersama yang selama ini kita harapkan kehadirannya dalam hidup kita. Dunia tak se'sempit ini untuk bisa kita dapatkan bahagia kita sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar