09.17.00
0

Setiap hari ada yang menanyakan kabarmu, meluangkan waktu bersamanya setiap saat, menyalurkan berbagai macam hobi, dan sebagainya.

Siapa yang tidak ingin menikmati hari-harinya bersama orang yang paling disayang? Punya pacar dengan karakter yang menyenangkan tentu membuat hari-harimu semakin berbeda dari sebelumnya. Setiap hari ada yang menanyakan kabarmu, meluangkan waktu bersamanya setiap saat, menyalurkan berbagai macam hobi, dan sebagainya.

Jelas momen seperti ini membuat kalian, para muda-mudi mudah dimabuk oleh cinta. Ketika pada akhirnya masing-masing dari kalian jadian, semakin banyak pula kegiatan yang ingin dilakukan bersama. Akan tetapi, sejauh mana kita melakukan hal-hal tersebut bersama pacar? Tentu kamu tidak ingin merusak privasimu bersama teman hingga keluarga. Berikut beberapa alasan yang patut kamu ketahui ketika sedang berpacaran.
Bahan Pembicaraan Orang Lain

Tidak ada yang mau hubungan setiap orang menjadi pembicaraan negatif dari orang lain di sekitarnya. Pembicaraan tersebut muncul karena berbagai faktor tertentu, seperti kemesraan yang terlalu intim di depan umum, tidak adanya privasi terhadap hubungan pacaran, dan hal-hal yang kerap menjadi pembicaraan orang lain. Tentu tindakan tersebut membuat kita menjadi risih namun kita harus menghargai pendapat mereka karena setiap orang memiliki pandangan yang berbeda. Kalaupun ada yang mencela hubunganmu bersama pacar, hadapilah dengan tenang dan tidak membuat kegaduhan.

Menutup Diri Untuk Meluangkan Waktu Bersama Teman Bahkan Keluarga
Hubunganmu yang semakin erat bersama pacarmu terkadang membuat masing-masing orang hanya ingin meluangkan waktu bersama pacarnya dibandingkan bersama teman bahkan keluarga. Tindakan tersebut menjadi hal yang sangat disayangkan karena dianggap tidak mampu menentukan prioritas antara beberapa kepentingan. Akibatnya adalah hubungan pertemanan yang sudah dipupuk sekian lamanya menjadi memudar hanya karena kamu lebih memilih waktu luang bersama pacar. Tentu hal seperti ini tidak ingin terjadi sama kamu, kan?
Hubungan Berpacaran Kian Merenggang

Ternyata faktor dari berpacaran yang berlebihan tak hanya berefek pada luar lingkup hubungan kalian saja. Hubungan internal pun juga memberikan pengaruh buruk jika berpacaran yang berlebihan. Selain menimbulkan kesalahpahaman, masalah-masalah sepele pun bisa terjadi tanpa kita sadari sekalipun. Jika masalah tersebut terlalu dibuat rumit dan diungkit terus menerus, hubungan kamu makin lama akan semakin merenggang. Selain itu, hubungan yang merenggang pun tentu berakibat buruk terhadap orang lain yang sudah mengenal kalian dan tentu berkaitan dengan hubungan silaturahmi.

Berpengaruh Pada Prestasi Akademik dan Non-Akademik
Inilah efek yang paling rentang jika kamu berpacaran terlalu berlebihan. Kebebasan yang semakin sempit tentu tidak memberimu peluang untuk meningkatkan prestasi akademi dan non-akademimu. Nilai jatuh, rasa malas yang kian menghantui menjadi akibat dari faktor-faktor yang terjadi. Orang tua yang sudah membiayai pendidikan kita selama ini tentu menjadi kecewa hanya karena sikap kita. Tentu kamu tidak ingin menjadi bagian dari kekecewaan mereka bukan?
Membuang Waktu-waktu Berharga

Keseringan menjalani waktu bersama pacar juga tidak memberikan pengaruh positif bagi masa depanmu. Mimpi-mimpi yang sudah kamu gantungkan ke langit bisa jadi akan terhempas angin jika kamu tidak fokus, apalagi jika pacarmu menghalangimu untuk mengejar mimpi itu. Tipe orang seperti itulah yang patut kamu hindari.

Itulah sekerumit info untuk mengetahui alasan tentang gaya pacaran yang berlebihan. Tentu hal tersebut bertujuan untuk menghindari tanggapan negatif dari orang lain serta terhindar dari gaya pacaran yang tidak sehat pula.

0 komentar:

Posting Komentar