11.15.00
0

Segala sesuatu yang dilakukan dengan usaha yang sungguh-sungguh untuk mencapai hasil terbaik adalah tidak ada yang sia-sia. Tuhan menciptakan kita untuk berusaha di setiap aspek kehidupan guna menemui kebahagiaan yang sebenarnya.
Menjadi pribadi yang penyabar dan mampu membuka hati sera bangkit dari sebuah sakit hati adalah bukan suatu hal yang mudah untuk dijalani. Dalam keterpurukan dan sakit hati yang mendera mayoritas orang akan merasakan kecewa yang teramat sangat, perasaan pesimis, dan krisis percaya diri. Butuh nyali dan kemampuan pulih dari suatu luka yang luar biasa untuk kembali menjalin hubungan dengan sosok baru kembali membuka hati untuk cinta yang lebih baik dan selalu kita harap menjadi cinta terakhir yang akan bertahan selamanya.
Kembali kesabaran dan ketabahan kita diuji dalam menjalani hubungan, bila komitmen kita ternyata dikhianati oleh pasangan kita. Kepercayaan yang kita bangun dengan segenap usaha dan waktu yang tidaklah sebentar menjadikan hati kita tersayat karena orang yang kita percaya mengkhianati janji-janji manisnya. Namun akankah kita berlarut dalam luka yang terus menorehkan lara? Bukankah kita harus tetap menjalani langkah hidup selanjutnya? Memang tak mudah untuk dijalani tapi hal itu pasti.


Segala sesuatu yang dilakukan dengan usaha yang sungguh-sungguh untuk mencapai hasil terbaik adalah tidak ada yang sia-sia. Tuhan menciptakan kita untuk berusaha di setiap aspek kehidupan guna menemui kebahagiaan yang sebenarnya. Bukan perkara niat atau tidak dalam menjalaninya namun kita sebagai manusia memang harus terus mengusahakannya.
Termasuk dalam menjalani sebuah hubungan cinta dengan pasangan kita. Bagaimanapun jalan dan akhir ceritanya kelak yang pantas untuk kita lakukan adalah mengusahakan segala sesuatunya dengan maksimal agar cinta yang kita bina ini bisa berjalan positif sebagaimana mestinya. Setelah usaha keras dan pengorbanan yang kita lakukan ini tentunya kita berharap bahwa pasangan kita akan melakukan hal yang sama bukan? Namun kembali lagi bahwa yang bisa dilakukan manusia adalah mengusahakan dan Tuhan yang menentukan akhir kisahnya.
Baca Juga: Inilah 4 Kekurangan Dalam Hubungan Yang Harus Kamu Terima
Ternyata sosok yang kita percaya ini malah mengingkari komitmen dan mengkhianati perjuangan kita selama ini. Menyakitkan memang harus menerima kenyataan pahit bahwa rencana kita tak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Namun apa daya kita? Apakah kita akan terus berlarut dalam kesedihan ini? Jawabannya adalah tidak. Jangan biarkan kecewa merenggut bahagia kita hanya karena dia yang tak dapat dipercaya.


Salah satu jalan kembali bangkit dari keterpurukan ini adalah kembali membuka hati dan rasa cinta kita untuk sosok baru yang lebih positif, lebih menyayangi dan tulus mencintai kita dengan segala ketidaksempurnaan yang kita miliki. Memang memulai kembali dengan sosok yang baru adalah suatu hal yang sulit. Kenangan kelam masa lalu yan pasti sulit untuk dilupakan hingga trauma mendalam yang membuat kita takut kembali jatuh cinta.
Berbagai alasan dan faktor ini adalah sesuatu yang lazim terjadi dan dapat kita pahami dari kesedihan yang dialami. Namun kehidupan terus berlanjut, buktikan bahwa kita pantas meraih bahagia bersama orang yang tulus mencintai dan berjuang dengan kita. Ingatlah Tuhan akan menyiapkan sosok terbaik bagi hambaNya selagi dia kembali mau membuka kesempatan bagi hati yang lain dan berusaha mewujudkan kebahagiaan hidup bersamanya.

0 komentar:

Posting Komentar