12.17.00
0

Begitulah semuanya bahwa hubungan cinta antara kita dengan pasangan kita adalah sesuatu yang murni timbul dari kedua hati orang tersebut. Bila memang saling mencinta tak akan pernah ada kata untuk memaksa yang pada saatnya hanya akan berujung luka.
Banyak diantara kita para manusia terutama di kalangan anak muda yang mempunyai kondisi kejiwaan yang belum stabil dan terkadang membuat keputusan yang terkesan dipaksakan hanya sekedar untuk memperoleh apa yang dia inginkan tanpa memikirkan pengaruh bagi dirinya sendiri dan bagi lingkungan di sekitarnya. Kita sebagai manusia memang diberikan hati untuk merasakan sesuatu dalam kehidupan kita yang juga dirasakan oleh orang lain yang normal.
Termasuk perasaan jatuh cinta dan menyayangi seseorang adalah rasa yang wajar timbul dari hati seseorang terhadap sosok yang dia kira tepat bagi dirinya. Tak bisa dipungkiri dan tak satupun diantara kita yang mampu menolak datangnya rasa ini. Setiap manusia pasti akan mengalaminya, yang membedakan hanya waktu, tempat, dan kepada siapa rasa kita itu akan tertuju. Namun ketika kita mengalami rasa itu jangan melulu mengedepankan hati tanpa memikirkan konsekuensi akan hal tersebut.
Disinilah terkadang letak kesalahan bahwa rasa memang tak bisa dipaksakan namun banyak diantara kita yang terkadang memaksakan agar orang yang kita cintai juga mencintai kita yang padahal belum tentu mereka merasakan hal yang sama. Disinilah letak kesalahannya karena cinta tak bisa dipaksa


Ya, sesuatu yang harus kita pahami dalam kehidupan ini bahwa kita dengan orang lain mempunyai karakteristik dan sifat yang berbeda antara satu dengan yang lainnya dari sinilah akan muncul berbagai perbedaan diantara kita dengan orang lain. Mulai perbedaan prinsip, pandangan hidup mengenai suatu masalah, kebiasaan, hobi, dan banyak lagi yang tentunya tidak bisa di deskripsikan dan dicari tolak ukurnya antara satu manusia dengan manusia yang lain.
Mulai titik inilah seharusnya kita bisa mulai menyadari bahwa ada hal perbedaan yang mendasar pada masing-masing manusia. Termasuk cinta dan kasih sayang adalah perbedaan orang yang tidak dapat dipaksakan dengan orang yang memang tidak dicintainya. Cinta adalah sesuatu yang tulus dari dalam hati bahwa ini merupakan suatu suratan Tuhan yang sama-sama diberikan kepada kita dan pasangan kita tanpa adanya paksaan satu sama lain.
Kita saling menghargai, menyayangi, dan timbul rasa saling menjaga dan memiliki satu sama lain. Tidak bisa jika rasa yang berbeda dipaksakan untuk disatukan karena yang timbul akhirnya hanya kekecewaan.


Begitulah semuanya bahwa hubungan cinta antara kita dengan pasangan kita adalah sesuatu yang murni timbul dari kedua hati orang tersebut. Bila memang saling mencinta tak akan pernah ada kata untuk memaksa yang pada saatnya hanya akan berujung luka. Bukankah tidak ingin jika kita harus mengalami hal tersebut. Maka dari itu jangan sampai kita mencintai sosok yang salah, yang sebenarnya tak pernah sedikitpun mencintai kita.
Ketika rasa yang hadir hanyalah karena sebuah keterpaksaan maka tinggal tunggu saatnya bahwa hubungan kita usai dan akan meninggalkan bekas luka di masing-masing hati kita. Ingatlah bagaimanapun cinta tak akan pernah memaksa untuk sekedar menerima, terlebih lagi bahwa cinta pun tak akan meminta karena dia tahu akan segalanya.

0 komentar:

Posting Komentar