11.18.00
0

Seringkali kita lihat orang dengan mudah membuat komitmen, namun tak sedikit diantara mereka yang mengingkari komitmen tersebut
Komitmen adalah kunci hubungan bisa berjalan dengan baik, dengan adanya komitmen maka hubungan mempunyai dasar yang kuat untuk dijalani. Komitmen menjadi hal yang wajib dimiliki kedua individu dalam menjalin suatu hubungan.
Komitmen tidak boleh menjadi hal yang main-main. Sebelum memutuskan untuk berkomitmen, kamu harus meyakini terlebih dahulu dasar yang memperkuatmu untuk berkomitmen. Ketahui 3 alasan utama berikut ketika gebetanmu belum mau berkomitmen.
Belum Ingin Menetap


Kamu sudah pdkt lama dengan gebetan? Sudah saling cocok? Kok belum ada status? Kenapa Gak pacaran? Kalian tentu pernah mendapat pertanyaan seperti itu baik dari orang di sekitar atau bahkan dari diri sendiri. Seringkali terjadi pada pria maupun wanita dimana mereka menjalani masa pendekatan dengan gebetan masing-masing tetapi belum mau membuat komitmen mengenai hubungan mereka kedepannya. Hal ini bukan karena tidak ada niat atau bahkan hanya ingin bermain-main tetapi karena salah satu mereka belum ingin menetap, artinya belum ada keinginan menjalin sebuah ikatan dalam bentuk pacaran. Dalam hal ini jelas bahwa menjalin suatu hubungan belum menjadi prioritas utama gebetanmu.
Merasa Belum Ketemu Yang Tepat


Sering kita lihat pria maupun wanita mempunyai banyak gebetan, atau bahkan sering gonta-ganti pasangan. Perlu kita ketahui bahwa lebih baik salah memilih pasangan dalam berpacaran daripada salah memilih suami ketika sudah berumah tangga. Salah disini dapat mencakup ketidakcocokan, sudah hilang komitmen, tidak ada cinta dan lain sebagainya. Tidak ada salahnya mempunyai banyak gebetan toh itu merupakan usaha memilih yang terbaik diantara yang terbaik.
Tetapi hal itu jangan dijadikan sebagai ajang memberi harapan palsu dan mempermainkan hati gebetan kita. Bersikaplah bijaksana dalam hal memilih pasangan. Nah alasan seseorang belum mau berkomitmen salah satunya adalah belum ketemu orang yang tepat, artinya gebetanmu merasa bahwa kamu belum ajdi orang yang tepat untuknya.
Baca Juga: Hati-Hati! Inilah Ciri Cowok Dan Cewek Nakal Yang Harus Dihindari, Jangan Sampai Salah Pilih
Tidak Ingin Ada Keterpaksaan


Ini yang perlu mendapat perhatian khusus selain dua alasan diatas. Ketika kamu belum ingin menetap pada satu hati dan ketika kamu merasa belum ketemu orang yang tepat, maka jangan sekali-kali kamu terpaksa membuat komitmen. Jangan terburu-buru, nikmati saja prosesnya.
Jika dalam proses kamu menemukan keraguan dan ketidakcocokan yang menyebabkan kamu tidak ingin menetap pada hati tersebut maka jangan pernah membuat komitmen apapun. Dan jika kamu merasa orang yang saat ini dekat denganmu adalah bukan orang tepat, jangan pula tergesa-gesa membuat sebuah komitmen. Komitmen itu menyangkut keyakinan dan menuntut tanggung jawab, komitmen adalah janji yang tercermin dalam tindakan yang tidak bisa dengan mudah dilakukan karena terpaksa.
Yang perlu ditekankan disini adalah jangan sekali-kali membuat komitmen selagi hubungan kita masih dalam tahap memilih atau coba-coba karena akibatnya dapat kita rasakan sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar