15.48.00
0

Mempertahankan suatu hubungan dalam menjalin kasih adalah hal yang sangat berat. Akan tetapi rasa berat itu akan mudah berubah menjadi mudah jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh bahwa kita benar-benar mencintainya
Dewasa merupakan perubahan manusia yang dulunya anak-anak, remaja dan menjadi dewasa. Dewasa biasanya indinkikasikan dengan kebebasan melakukan apapunyang kita inginkan selama itu dalam batasan wajar. Bebas mengekspresikan diri, bebas membeli apapun dengan penghasilan sendiri bahkan dewasa merupakan ruang lapang yang harusnya kita isi dengan isian yang bermanfaat dan kita benar-benar menikmati akan hal itu.
Akan tetapi masih ada sisi lain yang harus kita ketahui pada saat dewasa dan ini sangat sensitif sekali. Yakni soal hati, hati adalah hal yang paling sensitif. Dewasa mengajarkan pada kita bagaimana cara untuk mempertahankan dan belajar jatuh cinta berkali-kali kepada orang yang sama atau dengan pasangan kita, lagi entah sampai kapan. Jika memang kita sudah berkeluarga bagaimana cara menumbuhkan rasa cinta berkali-kali kepada pasangan?
Apakah dewasa mengajarkan kepada kita bahwa ketika hati sudah merasakan sakit berdarah-darah dan dengan mudah melensaikan masalah dengan pergi. Itu yang tidak akan dilakukan orang dewasa, melainkan dia akan mencari solusi atau jalan tengah sebagaimana dia mmepertahankan hubungannya.
Apa yang kita dapat pada saat dewasa?


Dewasa juga hrus kita terima dalam suka duka bersama pasangan, semisal ketika ada sesuatu yang membuat hati kita menangis perih dan kamu tidak mencari jalan keluar dari masalahmu malah berjalan ke pintu exit,pilihan yang mudah akan tetapi tetapi tidak meyelasaikan masalah. Kita dilahirkan didunia ini diciptakan bukan untuk menjadi manusia lemah yang tiba-tiba lari ketika hatinya saat berdarah-darah.
Terkadang hanya karena soal hati, segala hal yang disekitar kita akan menjadi sasaran utama, kepaberan kita. Terlebih lagi ketika orang lain yang tidak mengetahui. Bisa-bisa mereka salah paham dengan kita, hal itu akan memicu masalah dengan orang lain. Mulai dari segala banyaknya aktifitas semua akan bernilai sama ketika perasaan lagi kacau. Akan tetapi dewasa mengajarkan agar kita harus selalu meluaskan dada dan pikiran dan selalu menyesuaikan serta menerima berbagai keadaan yang sedang terjadi.


0 komentar:

Posting Komentar