16.44.00
0

Jomblo itu bukan takdir, kemungkinan kondisi yang satu ini kamu alami karena ada sebab-sebab tertentunya. Kalau mau menghilangkan title "jomblo", sebaiknya kamu mencari tahu dulu penyebabnya.
Jomblo itu bukan selamanya gak laku ya, hanya saja mungkin itu juga menjadi salah satu keinginan hehe. Bagi kamu yang merasa menjadi seorang jomblo sejati dan ingin mengatasi permasalahan yang satu ini, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu penyebab masalah tersebut.
Jomblo itu bukan takdir, kemungkinan kondisi yang satu ini kamu alami karena ada sebab-sebab tertentunya. Kalau mau menghilangkan title "jomblo", sebaiknya kamu mencari tahu dulu penyebabnya.
Kamu Terlalu Enggan Untuk Pindah Dari Zona Nyaman


Ketika seseorang menemukan zona nyaman bagi dirinya, memang akan sulit untuk melepaskan diri dari zona yang satu ini. Kita mungkin berfikir bahwa “seperti ini saja sudah cukup”, padahal kalimat inilah yang menyebabkan kamu bakal terus terjebak di dunia “jomblo sejati”. Merasa nyaman di suatu zona memang sangat penting, karena dengan begitu kamu akan bisa menjalani hidup dengan damai.
Namun jangan terlalu bergantung pada zona nyaman yang membuat kamu terus sendirian, karena perlu diketahui juga manusia memerlukan orang lain ketika menjalani hidupnya yang dinamakan dengan “pasangan”.
Kamu Merupakan Tipe Yang Mengejar Kesempurnaan


Memiliki keinginan untuk mendapatkan pria dengan kriteria sempurna alias perfect memang sangatlah wajar dan normal, hal ini memang menjadi kriteria untuk mencai pasangan hidup pada umumnya. Namun jangan menjadikan kriteria ini sebagai patokan utama kamu dalam mencari pasangan, pasalnya kamu tidak akan menemukan manusia sempurna seutuhnya sebab “tidak akan ada manusia sempurna di dunia ini dan semua orang pasti memiliki kekurangan, baik yang diperlihatkan maupun tidak.”
Terlalu Tinggi Dalam Menilai Diri Sendiri


Percaya diri merupakan salah satu sifat alami setiap manusia dan setiap manusia diwajibkan memiliki rasa percaya diri. Dengan adanya rasa kepercayaan diri, segala sesuatu dalam hidup dapat dilakukan dengan baik dan juga hidup akan terasa lebih santai. Meski demikian, rasa percaya diri jangan terlalu dijungjung tinggi, sifat positif yang berlebihan dapat menjadi sifat negative yang balik menghancurkan diri kamu sendiri.
Akibat terlalu percaya diri, kebanyakan orang menilai bahwa hanya dirinyalah yang memiliki pendapat paling benar, segala perbuatan dan tingkah lakunya dianggap paling benar dan ia bahkan merasa dialah orang yang paling sempurna. Penilaian diri sendiri yang terlalu tinggi dan menganggap remeh orang lain, hal ini menjadikan kamu tidak bisa melihat orang lain dari sisi yang positif dan cenderung meremehkan mereka. Akibatnya, jikapun ada orang yang ingin mendekati dan bermaksud serius berhubungan dengan kamu, kamu malah menilai orang tersebut tidak cocok dengan status kamu. Sebaiknya kamu hilangkan sifat yang satu ini, mulailah merenung dan tanyakan apa kekurangan kamu kepada orang lain agar kamu bisa intropeksi diri.
Baca Juga: 6 Kerugian Bagi Kamu yang Menjalani Hubungan Tanpa Status


Jika kamu sudah pernah merasakan jalinan asmara pada masa lalu, namun tidak berakhir dengan baik dan hal tersebut malah membuat kamu trauma untuk mencari pasangan lagi dan memilih untuk sendiri. Memiliki kenangan yang buruk dalam suatu hubungan tentunya pasti pernah dirasakan oleh setiap orang, entah itu hubungan dengan kekasih atau denga kerabat, namun hal ini seharusnya tidak menjadikan kamu selalu mengenang masa lalu kelam tersebut selamanya.
Masa lalu biarlah berlalu, meski memang masa lalu tersebut sulit untuk dilupakan namun kamu juga jangan selalu mengenangnya. Mulai terima kejadian di masa lalu dengan cara pandang positif, ingatlah kalimat ini “mungkin tuhan hanya mempertemukan kalian dan membuat kalian saling jatuh cinta, namun tuhan tidak berniat untuk menjadikan kalian sebagai jodoh karena ada orang lain yang akan kamu cintai lebih dari dirinya dan lebih kamu butuhkan dibanding si dia”.
Mungkin ada satu atau dua penyebab di atas yang melekat pada dirimu dan menjadikan kamu jomblo sejati, sebaiknya segera hilangkan penyebabnya dan mulailah lembaran baru untuk mencari pasangan hidup kamu. Setelah menemukan pasangan hidup, sebaiknya kamu cepat ikat dia dengan janji suci agar di dia tidak lepas lagi dan diambil oleh orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar