06.50.00
0

Mencari orang yang mau berjuang bersama kita dari titik terbawah kehidupan kita bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Kita bukan hanya sekedar mencari sosok yang menyayangi kita, namun juga sosok yang selalu antusias mendukung kita, tak pernah malu terhadap hasil usaha kita, dan tahan terhadap cibiran orang serta mau mengerti keadaan kita. Jika kalau kita telah menemukannya jangan pernah sia-siakan dia dengan menyakiti dan melukainya.
Hidup yang kita jalani ini sejatinya adalah rangkaian pilihan yang tak pernah terputus. Antara satu plihan dengan pilihan yang lain tidak dapat dipisahkan dan akan membentuk suatu rangkaian cerita yang mengharuskan kita untuk menjadi tokoh di dalamnya. Kita tidak dapat menolak maupun memilih untuk tidak menjadi bagian di dalamnya karena itu adalah kisah hidup kita sendiri.
Pilihan demi pilihan yang kita tentukan akan membawa kita kepada jalan hidup yang muaranya adalah pilihan-pilihan lagi yang terus akan begitu menuntun kita pada jalan hidup yang baru. Tak akan ada yang tahu bagaimana jalan cerita kita yang selanjutnya tanpa kita yang menjalaninya sendiri.
Semua kisah adalah kita yang menentukan sendiri baik buruknya. Tak ada satupun diantara orang lain yang mampu untuk mengubahnya karena mereka juga memiliki kisah sendiri. Beruntungnya Tuhan selalu mengirimkan kepada kita sosok yang mendampingi kita dalam menghadapi pilihan hidup kita itu. Entah setelah mengenal pada beberapa sosok terlebih dahulu, ataukah Tuhan langsung menunjukkan mana orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidup kita.


Ya tak salah jika kita mencintai dan memiliki rasa sayang kepada sosok manusia yang kenal dan dekat secara batin kepada kita. Itu merupakan suatu hal yang wajar dialami oleh setiap manusia karena Tuhan memang menciptakan makhluk nya dengan berpasang-pasangan. Tidak satupun diantara kita yang dilahirkan tanpa pendamping hidup. Jika kalau sekarang kita masih sendiri bukan berarti Tuhan tak memberikan sosok itu kepada kita.
Tuhan hanya ingin kita bisa memilikinya pada waktu yang tepat dimana kita sudah dianggap mampu untuk melindungi, menjaga, dan mencintainya dengan sepenuh hati karena jodoh bukanlah perkara main-main. Orang yang mungkin sekarang sudah berpasangan pun belum tentu pacar atau kekasihnya sekarang ini merupakan pendamping hidup yang sebenarnya.
Baca Juga: Inilah Ide Souvenir Pernikahan yang Hemat Tapi Tetap Berkesan
Dengan begitu Tuhan masih memberikan waktu kepada kita agar tak terjebak pada cinta yang salah. Tuhan menginginkan ada sosok yang benar-benar mengerti kita dan akan mengirimkan sosok yang mau mendampingi kita dari bawah, bukan yang hanya meikmati kesuksesan kita saja.


Mencari orang yang mau berjuang bersama kita dari titik terbawah kehidupan kita bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Kita bukan hanya sekedar mencari sosok yang menyayangi kita, namun juga sosok yang selalu antusias mendukung kita, tak pernah malu terhadap hasil usaha kita, dan tahan terhadap cibiran orang serta mau mengerti keadaan kita.
Jikalau kita telah menemukannya jangan pernah sia-siakan dia dengan menyakiti dan melukainya. Ingatlah yang terbaik tak akan datang dua kali. Buatlah ia bahagia dan bangga dengan memiliki kita. Bawalah dia ke puncak kesuksesan kita sebagai hadiah atas usaha tak kenal lelahnya mendampingi kita dalam kesulitan selama ini.
Hargai dan hormati dia sebagai sosok tak kenal malu yang mau mengerti dan selalu memberi dorongan bangkit dari kegagalan yang kita alami. Berilah dia momen terindah, prasasti paling membahagiakan dalam kisah hidupnya dengan memilikinya sepenuh hati. Dengan menghargai dan mencintainya adalah salah satu pertanda kita selalu bersyukur atas pemberian Tuhan yang tak ternilai harganya.

0 komentar:

Posting Komentar