13.23.00
0

Akhir-akhir ini sedang hangat-hangatnya dan sangat ramai dibicarakan di berbagai media sosial dan juga di youtube tentang “telolet”. Telolet ini merupakan suara klakson bus yang dibunyikan. Kebanyakan anak-anak dipinggir jalan menunggu datangnya bus dan membunyikan klakson tersebut.
Akhir-akhir ini sedang hangat-hangatnya dan sangat ramai dibicarakan di berbagai media sosial dan juga di youtube tentang “telolet”. Telolet ini merupakan suara klakson bus yang dibunyikan. Kebanyakan anak-anak dipinggir jalan menunggu datangnya bus dan membunyikan klakson tersebut.
Akan tetapi setelah viralnya klakson telolet ini, bukan hanya anak-anak saja, bahkan sekarang banyak juga orang tua yang rela menunggu berjam-jam dan berpanas-panasan di pinggir jalan untuk menunggu bus yang datang dan berharap bus tersebut membunyikan klakson telolet tersebut. Sambil membawa handphone untuk merekam suara dan video bus telolet tersebut. Berikut fakta tentang telolet yang sedang ramai dibicarakan :
Sudah Ada Sejak Lama.


Ternyata klakson bus telolet ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu sejak mulai dikeluarkannya klakson yang bersuara telolet yang sekarang sedang ramai dibicarakan. Namun karena dulu masih sangat jarang yang menggunakan media sosial jadi mereka hanya menunggu dan mendengarkan bus datang dan membunyikan klakson telolet tersebut tanpa merekamnya.
Mulai Terkenal Di Jawa Timur.


Klakson bus telolet ini mulai ada pertama kali di Daerah Jawa Timur,  dari jalur solo hingga sampai ke jalur Wonogiri hingga akhirnya menjadi ramai dibicarakan dan menyebar kedaerah-daerah lain yang banyak terlihat anak-anak hingga orang dewasa menunggu di pinggir jalan untuk menunggu bus menyalakan klakson telolet tersebut.
Mengacungkan Jempol Saat Ada Bis Yang Datang.



Jika terlihat bis datang dari jauh anak-anak yang ramai memburu klakson telolet ini segera mengacungkan jempol tangannya berharap bis tersebut meresponnya dengan membunyikan klakson teloletnya. Hal ini menjadi kebiasaan para pemburu klakson telolet tersebut hingga akhirnya para supir bus yang mempunyai klakson telolet tersebut seakan mengerti dan mengetahui kode tersebut dan langsung membunyikan klakson telolet pada mobilnya tersebut.
Harga Klakson Telolet Yang terbilang cukup Mahal.


Harga dari klakson tersebut ternyata terbilang cukup mahal mulai dari yang 500 ribu hingga yang harganya mencapai jutaan, sehingga tidak terlalu banyak bus yang memakai dan mempunyai klakson telolet tersebut. Hal yang terbilang jarang inilah yang membuat para pemburu klakson telolet tersebut rela berlama-lama dan berpanas-panasan hanya untuk menunggu serta merekam bus yang mempunyai klakson telolet tersebut dan mengunggahnya ke media sosial ataupun Youtube. Tak jarang juga bus yang lewat tersebut tidak mempunyai klakson telolet tersebut dan hanya membunyikan klakson biasa yang ada pada bus mereka, yang membuat para pemburu klakson telolet tersebut sedikit kecewa.
Baca Juga: 10 Fakta Kekuatan ratu Elizabeth II yang bakal bikin kamu melongo!
Respon Yang Positif Dari Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika).


Ternyata para pemburu dan perekam klakson bus telolet ini mendapatkan respon yang positif dari Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika). Alasannya adalah karena diharapkan dapat menciptakan dan menimbulkan rasa kecintaan mereka terhadap transfortasi umum khususnya pada transfortasi bus yang saat ini banyak ditunggu para pemburu telolet tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga para supir transfortasi lain ikut menggunakan klakson telolet pada kendaraan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar