14.34.00
0

5 Ide ide unik souvernir untuk pernikahanmu yang anti mainstream dan hemat biaya tentunya :)
Merencanakan sebuah pernikahan pasti tidak lepas dari souvenir, yang berfungsi sebagai ucapan terima kasih untuk para tamu yang datang. Di samping itu, untuk memberikan kesan menarik dan diingat oleh para tamu, untuk menentukannya terkadang memerlukan kesepakatan kedua pasangan yang akan menikah tersebut. Biasanya merujuk apa yang mereka sukai atau sesuatu yang lain dari biasanya, unik dan tentu saja berguna. Mungkin kamu bisa memilih salah satu dari list ini.
1. Bubuk Minuman



Kamu dan pasangan suka sekali dengan kopi, coklat, matchaatau varian lainnya?. Bubuk minuman mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat, kalian bisa membagi rasa favorite kalian berdua sebagai souvenir. Untuk menghemat dana, kamu bisa membeli bubuk kiloan di pasar atau di toko-toko online, dengan kisaran harga Rp 40.000 - Rp 65.000/Kg. Setelah itu, kamu juga bisa mentakarnya sendiri untuk satu atau dua porsi minuman per souvenirnya. Dan untuk hasil akhir, pilih kemasan yang sesuai dengan tema pernikahanmu, atau paper bag juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk mempercantik souvenirmu.
2. Lilin Aroma Therapi


Pola hidup sehat sudah semakin banyak digandrungi baik itu oleh kalangan muda maupun lansia. Cara dan medianya pun beragam, lilin aroma therapi ini salah satunya, kebanyakan orang sudah banyak mengetahui tentang kegunaan dan penggunaan aroma therapi tersebut. Selain untuk pengharum ruangan, bisa juga sebagai rileksasi saat berendam, atau hanya sekedar teman saat membaca buku santai. Kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar, seperti: Lilin, serbuk lilin, essential oil, tali kasur, dan wadah yang akan kamu gunakan nantinya sebagai tempat lilin. Cara membuatnya pun cukup mudah.
3. Tanaman Hias/Bibit Tanaman Hias


Mayoritas masyarakat pasti menyukai tanaman, baik yang terbiasa bercocok tanam maupun tidak, yang berfungsi untuk menghiasi pekarangan rumah mereka. Souvenir tanaman hias ini bisa menjadi salah satu pilihanmu sebagai pelengkap koleksi tanaman yang ada di kebun mereka. Untuk pemilihan tanaman diusahakan yang mudah dirawat seperti kaktus, atau bibit tanaman yang mudah untuk ditanam, seperti bibit cabai, tomat atau jenis lainnya yang akan berguna nantinya. Bibit ini bisa kamu dapatkan di toko tanaman atau toko online dengan kisaran harga Rp 10.000/100 biji, dan kamu bisa membaginya menjadi lebih banyak.
4. Totebag


Sekarang ini, pemerintah sedang gencar sekali menerapkan pembayaran untuk kantung plastik guna mengurangi pemakaiannya. Bagi kamu dan pasangan yang ingin ikut berkontribusi menjalankan Go Green, tidak ada salahnya memilih totebag sebagai souvenir pernikahan. Secara tidak langsung, itu akan mengajak para tamu untuk menggunakan totebag saat nanti diperlukan. Tidak hanya itu, mereka pun akan selalu teringat dengan pernikahanmu.
5. Sandal Jepit


Kedengarannya memang sepele dan biasa saja, tetapi sangat berguna, dan tidak mungkin tidak terpakai. Kamu bisa memilih model sandal jepit yang simple, untuk pemilihan warna, memilih warna pastel polos yang hangat sangatlah cocok untuk dipakai universal, sehingga bisa dipakai wanita maupun pria. Dan terakhir, ikat sepasang sendal jepit dengan tali agar tidak terpisah satu sama lain, juga sebagai pemanis tampilan souvenirmu. Tali goni atau renda bisa jadi pilihan terbaikmu.

0 komentar:

Posting Komentar