12.02.00
0

Pertengkaran merupakan sesuatu yang tidak diingini semua orang. Pertengkaran adalah salah satu penyebab sebuah hubungan berpisah.
Tidak ada orang yang menginginkan hubungan pernikahan yang dijalaninya bersama kekasih dilalui dengan yang namanya pertengkaran. Mereka ingin selalu melalui hari-hari dengan bersuka ria, bersenang-senang, dan tidak ada pertengkaran. Akan tetapi keinginan tersebut tidak akan dapat terwujud. Karena pada dasarnya setiap hubungan pernikahan pasti ada yang namanya pertengkaran. Masalah dipastikan akan menerjang sebuah pernikahan, walaupun kalian sudah serius dalam menjaganya.
Sebuah pertengkaran datang pasti ada sebabnya, penyebab pertengkaran dapat timbul akibat kamu atau pasanganmu atau bahkan karena adanya pihak ketiga. Namun tahukah anda bahwa pertengkaran ternyata ada manfaat bagi hubungan pernikahan. Banyak orang yang tak percaya akan hal ini, tapi kebenarannya memang terbukti. Lantas, apa saja sih manfaat yang dapat dipetik dari pertengkaran rumah tangga?


Manfaat Yang Dapat Dipetik Dari Pertengkaran Rumah Tangga
1. Mengetahui Lebih Dekat Sifat Pasangan
Pertengkaran dapat membuat seseorang lebih dekat mengetahui bagaimana sifat pasangannya. Saat bertengkar, kamu jadi tahu bagaimana sifat asli dari pasanganmu. Saat pasanganmu emosi, kamu akan mengetahui lebih kuat tentang karakter asli dari pasanganmu. Dari situlah kamu dapat mempelajari sebuah hal, ketika pertengkaran terjadi lagi, maka kamu akan lebih siap untuk menghadapinya.
2. Masalah Dapat Terselesaikan.
Masalah merupakan penyebab utama dari timbulnya pertengkaran. Saat pertengkaran berakhir, kamu dan pasanganmu akan dipancing segera mencari solusi dari masalah tersebut, sehingga masalah tersebut dapat ditelaah dan terselesaikan. Tidak sedikit orang memilih jalan bertengkar untuk menyelesaikan masalah daripada dengan bicara baik-baik.
3. Agar Pernikahan Tidak Terasa Bosan.


Memang ini cukup aneh dan konyol bila didengar. Akan tetapi rasa bosan dapat datang dalam hubungan pernikahan yang telah berlangsung lama. Dan bertengkar merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan rasa bosan atau jenuh dalam pernikahan. Setelah pertengkaran dapat teratasi seseorang akan muncul rasa sayang dan cintanya terhadap pasangannya. Dimana rasa bosan dapat tertutup sehingga pernikahan dapat kemali bahagia dan harmonis.
Itulah beberapa manfaat dari pertengkaran. Ketika sedang bertengkar, jangan sekali-kali kamu mengeluarkan kata kasar atau menggunakan fisik kepada pasanganmu. Karena itu dapat melukai perasaannya dan lebih parahnya dapat bercerai.

0 komentar:

Posting Komentar