21.42.00
0

AgenBolaTerpercaya - Sergio Aguero tidak mencetak gol di kemenangan Manchester City atas Barcelona. Tapi kontribusi besarnya buat The Citizens mengalahkan satu gol yang dibuat Lionel Messi.

Di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB, City berhasil membalas kekalahan yang mereka derita dua pekan lalu. Menjamu Barcelona pada matchday keempat Liga Champions, tuan rumah menundukkan tamunya dengan skor 3-1.

Barca unggul lebih dulu melalui Lionel Messi. Namun City bisa bangkit melalui dua gol Ilkay Gundogan dan tendangan bebas cantik yang dilepaskan Kevin de Bruyne.

Kali ini dimainkan sejak menit pertama, Aguero kembali tidak bikin gol ke gawang Barca. Tapi penampilannya sangat impresif. Kreativitas dan kinerjanya, baik dalam mengancam gawang Barca maupun saat membantu bertahan, memberi kontribusi besar buat timnya. 

Dari tiga gol yang dibuat City, dua datang dari assist-nya. Terlepas dari tudingan dia melakukan handball pada proses terjadinya gol kedua Gundogan, Aguero lah yang mengawali serangan itu saat dia mencuri bola dari kaki Messi di dalam kotak penalti Willy Caballero.

Dengan Barcelona tidak diperkuat Gerard Pique dan Jordi Alba, lini belakang Barcelona kehilangan separuh kekuatan bertahannya. Itu dimanfaatkan dengan baik oleh Aguero dengan dia berhasil melepaskan lima tembakan (meski tidak ada yang berhasil mengenaik sasaran).

"Dia luar biasa. Adalah taktik untuk tidak memainkan dia di Barcelona, satu alasan untuk memainkan pergerakan itu dengan Kevin de Bruyne di belakang empat bek. Saya mengatakan sebelumnya dan sesudahnya, saya sangat menghargai dia," sanjung Josep Guardiola usai pertandingan.

"Sergio tidak penting. Dia lebih dari penting. Tanpa dia kami tidak bisa mencapai target-target kami. Saya ikut senang untuknya - karena dia juga sangat gembira," lanjut Pep diGuardian.

Situs statistik Whoscored memberi Aguero nilai 7,77, paling tinggi ketiga setelah dua pencetak gol City yakni Gundongan (8,8) dan De Bruyne (8,1). Performa Aguero ini seakan menjawab keputusan Guardiola yang cuma memainkannya beberapa menit di Camp Nou dua pekan lalu. 

Messi sendiri tampil tak buruk, terlebih dia mencetak satu gol yang sempat membuat Barca berada di depan. Tapi di atas lapangan kontribusi Messi tidak segigih dan seulet Aguero. Kemenangan yang akhirnya didapat City makin membuat sinar Aguero lebih terang dibanding rekan senegaranya, yang biasnya lebih banyak dapat sorotan itu.

Aguero mungkin tidak terlalu memedulikan sinar siapa yang lebih terang. Setelah selalu kalah di lima pertemuan sebelumnya, yang penting buat Aguero kini adalah dia akhirnya bisa mencatatkan satu kemenangan atas rekan senegara yang sekaligus teman dekatnya itu.

"Dia brilian. Dia tidak cuma duduk menunggu, dia adalah contoh untuk rekan-rekannya. Dia bekerja dengan sangat baik saat tidak menguasai bola. Lalu saat dia menguasai bola, dia mempertahankannya dan menyertakan yang lain untuk ikut bermain. Itu penampilan yang heroik, performa brilian darinya, meski tidak mencetak gol," sanjung mantan striker Sunderland yang juga pundit Skysports, Niall Quinn.

0 komentar:

Posting Komentar