01.12.00
0
                                Foto: Reuters / Hannah McKay


AgenBolaTerpercaya - Mesut Oezil punya kaki kiri cemerlang, yang menghasilkan gol-gol dan assist. Demi mendekati kesempurnaan, gelandang Arsenal itu berusaha memoles kaki kanannya.

Oezil tampil impresif sepanjang awal musim ini. Dia sudah menyumbangkan tujuh gol dan empat assist dari 14 penampilan bersama Arsenal.

Dari tujuh gol itu, empat dicetak dengan kaki kiri dan dua lainnya dari kaki kanan. Satu sisanya dibuat dengan sundulan.

Oezil memang pengguna kaki kiri alias kidal, oleh karena itu tak mengejutkan jika golnya lebih banyak dihasilkan dari kaki ini. Tapi Oezil tak mau hanya terus-terusan mengandalkan kaki kirinya saja.

Dia mengaku sedang terus memoles kaki kanannya agar bisa menendang lebih baik. Pemain internasional Jerman itu menyadari akan lebih menguntungkannya jika bisa menggunakan kaki kanan dengan lebih aktif.

"Saya rasa sangat penting untuk terus bekerja. Kalau Anda mau berkembang sebagai pesepakbola, Anda harus memperbaiki kelemahan Anda setiap hari," kata Oezil di situs resmi Arsenal.

"Anda harus punya talenta tapi tentu saja tak ada orang yang sempurna. Anda harus bekerja keras untuk menekan kelemaha-kelemahan itu sebisa Anda."

"Saya bekerja keras di titik itu. Misalnya, saya bukan orang ambidextrous (aktif dengan kedua kaki), jadi saya juga melatih kaki kanan saya," imbuhnya seperti dikutip Standard

0 komentar:

Posting Komentar