09.33.00
0

1. Agen Poker
Kisah yang sempat dilewatkan bersama, seakan memperjuangkan masa depan berdua namun menyakitkan bahwa hatinya bukanlah untuk kita. Raga yang selama ini dihadirkan tak lebih dari sebuah kebohongan yang hanya untuk menenangkan. Tanpa menghadirkan ketulusan yang pada akhirnya harus terkuat menjadi sebuah luka mengecewakan. Tak bisa kita pungkiri memang dibalik usaha untuk mencintai dan membahagiakan akan selalu ada harapan yang digantungkan. Tanpa adanya perjuangan yang tulus untuk mencintai tak akan juga ada rasa hati yang se sakit ini. Memang tak segala sesuatu menjadi kenyataan membahagiakan, namun setidaknya kita pernah memperjuangkan.

Tak selalu mulus, apa yang kita perjuangkan terkadang menemui suatu titik dimana keadaan tersebut memaksa kita untuk menyudahi dan berhenti untuk memperjuangkan yang tak lagi mencintai. Patah hati adalah suatu hal yang hampir pernah dirasakan oleh semua orang termasuk kita. Dalam mencintai selalu ada resiko dan konsekuensi yang memang harus bersiap untuk kita hadapi. Entah tentang bagaimana kita dibahagiakan karena saling memiliki atau pada akhirnya harus tersakiti karena hati ini kembali patah untuk yang ke sekian kali. Bukan mudah untuk berjuang dan melewatkan sesuatu yang kita anggap sebagai bahagia namun nyatanya tak pernah tulus mencintai kita. Berusaha melupakan yang pernah berjuang bersama dan harus merelakan bahwa cinta lagi bukanlah tentang hatinya. Begitulah, patah hati selalu berawal dari terlalu mencintai. Benar memang ketika segala yang berlebihan akan selalu membawa hal yang mengecewakan, namun apa mau dikata kita terlanjur melakukan usaha dan memang kita mencintainya. Kisah yang sempat dilewatkan bersama, seakan memperjuangkan masa depan berdua namun menyakitkan bahwa hatinya bukanlah untuk kita. Raga yang selama ini dihadirkan tak lebih dari sebuah kebohongan yang hanya untuk menenangkan. Tanpa menghadirkan ketulusan yang pada akhirnya harus terkuak menjadi sebuah luka mengecewakan. Tak bisa kita pungkiri memang dibalik usaha untuk mencintai dan membahagiakan akan selalu ada harapan yang digantungkan. Tanpa adanya perjuangan yang tulus untuk mencintai tak akan juga ada rasa hati yang se sakit ini. Memang tak segala sesuatu menjadi kenyataan membahagiakan, namun setidaknya kita pernah memperjuangkan.


2. Agen Domino
Cinta dan perasaan merupakan hal yang memang tak bisa dipaksakan. Segala sesuatu yang dijalankan harus selalu dilandasi kasih sayang, keikhlasan, dan pastinya mencintai dengan segala ketulusan. Jika awalnya saja bukan karena cinta lantas bagaimana dengan akhir dari semuanya? Sadarlah bahwa berpura-pura dalam mencintai hanya akan berujung pada sakit hati. Mungkin bukan dia yang merasakan namun kita, yang dengan lelahnya berjuang untuk membahagiakan rasa namun nyatanya tak begitu dengan dia. Percayalah sandiwara hanya untuk sekedar tak membuatnya sedih hanya akan berujung pada sebuah luka yang lebih pedih. Memang patah hati selalu menjadi resiko dimana kita tentunya tak ingin merasakan, namun semua itu akan selalu menjadi sesuatu yang pasti menjadi konsekuensi atas sebuah pilihan. Maka dari itu ketika kita mencintai memang tak akan ada yang melarang dan menghalangi namun tak usahlah berlebihan karena hanya akan mendatangkan kekecewaan.


Berharaplah hanya kepada Tuhan karena Dia lah yang sejatinya paham dan selalu mengerti apa yang pantas kita dapatkan. Sekuat apapun kita mengusahakan jika dia memang tak mencintai lantas apa yang bisa kita lakukan? Akankah kita memaksakan untuk bisa bersandingan? Yakinlah itu akan lebih menyakitkan daripada melepaskannya dan merelakan. Kita tak bisa memaksa sesuatu untuk tetap tinggal ketika memang bukan dia yang menjadi pilihan Tuhan untuk disandingkan saling membahagiakan. Menyakitkan dan sulit memang, namun bukan alasan kita untuk bertahan dalam luka dan kepalsuan.

0 komentar:

Posting Komentar