15.55.00
0

AGENBOLATERPERCAYA - Mesut Oezil tengah tampil "ganas" belakangan ini bersama Arsenal. Salah satu alasannya adalah kritik dari kompatriot sekaligus rekan setimya, Shkodran Mustafi.

Oezil tengah menikmati hari-harinya saat ini usai rentetan performa gemilangnya dalam rangkaian hasil positif yang didapat Arsenal belakangan ini. Tujuh laga terakhir dituntaskan dengan kemenangan.

Namun, Oezil saat ini bukan Oezil yang dulu publik kenal di mana dia selalu menciptakan assist demi assist untuk memudahkan rekan-rekan setimnya bikin gol.

Tapi Oezil yang sekarang lebih "ganas" di kotak penalti lawan dengan sudah bikin enam gol di seluruh kompetisi yang diikuti The Gunners. Terakhir, Oezil menciptakan hat-trick saat Arsenal menang 6-0 atas Ludogorets Razgrad di matchday ketiga Liga Champions kemarin.

Itu adalah hat-trick pertama dalam karier Oezil yang kerap dikritik karena konsistensi penampilannya selama memperkuat Arsenal.

Performa Oezil saat ini tentu sangat menguntungkan Arsenal yang punya misi terus berada dalam persaingan gelar juara di Premier League. Jika harus berterima kasih atas penampilan playmaker asal Jerman itu, maka suporter Arsenal bisa mengucapkannya kepada Mustafi yang diam-diam mengkritik Oezil.

"Terkadang saya harus mengkritiknya juga karena seperti itulah sepakbola," ujar Mustafi kepada London Evening Standard.

"Semua pernah berbuat kesalahan dan kami harus bersikap profesional. Terkadang kami sering mengkritk diri sendiri, bukan dari orang-orang di luar sana, kami harus terus mengkritik diri sendiri," sambungnya.

"Karena Anda mau bermain baik, Anda ingin memenangi pertandingan, Anda tidak ingin membuat kesalahan. Jika Anda melakukannya maka Anda harus jadi orang pertama yang marah. Tapi seperti itulah sepakbola, Anda tidak bisa menghindari kesalahan. Dia adlaah pemain fantastis. Saya turut senang dengannya. Dia bisa melakukan apapun di sepertiga lapangan akhir. Dia bisa melihat rekan-rekannya yang berlari."

"Dia adalah pemain berkualitas dan jika Anda punya pemain seperti itu di lini depan - dan bukan hanya dia karena Lucas Perez yang baru masuk pun tampil oke - dan memberinya bola di depan kiper, Anda yakin dia bakal bikin gol," tutup Mustafi.


0 komentar:

Posting Komentar